-->

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Blog

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Blog - Hallo sobat semuanya memang impian dari setiap blogger di seluruh dunia. Bahkan jika anda pengangguran namun bergabung dengan dunia blogger dan berpenghasilan tentunya sangat menyenangkan. Di artikel sebelumnya saya sudah memposting Cara Sukses Menjadi Blogger dan Mendapatkan Uang. Kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana agar kita bisa menghasilkan uang dari blog dengan hanya duduk manis saja di rumah.


Banyak diantara kita yang sangat sulit untuk membaca hingga artikel ini benar-benar selesei. Saya sangat sarankan kepada anda yang membaca agar mempersiapkan diri untuk menyiapkan segelas minuman dan makanan ringan agar tidak bosan dan jenuh pada saat ingin membaca sebuah artikel. Jika kita ingin sukses dan berpenghasilan tentu saja semua itu membutuhkan cara dan proses yang panjang. Serta menangani setiap permasalahan yang sedang terjadi dalam hidup kita. 

Ada 2 macam tipe blogger yang ada "mengejar uang" atau karena "Hobi dalam blogging" mereka yang mengejar uang dalam blogging tentunya melalui proses yang sangat panjang dan ahli dalam blog. Sedangkan mereka yang hobi dalam blogging hanya sekedar mencurahkan hobinya.

saya akan berbagi cerita sedikit bagaimana saya bisa masuk dalam dunia blogger, mungkin dari cerita saya akan membuat anda menjadi motivasi atau cerminan untuk kamu bisa ngeblog.

Saya bergabung dalam dunia blogger pada tahun 2012. Pada saat itu saya hanya bermain game online secara tak karuan. Akhirnya saya bertemu dengan seseorang yang sudah terlebih dahulu masuk kedalam dunia blogger. Mulai dari perkenalan saya yang tidak tau apa-apa tentang dunia blogger. Saya mempelajarinya kurang lebih satu tahun untuk mendapatkan trik dan tipsnya.

Ada banyak sekali keuntungan yang kita dapat dari ngeblog untuk mendapatkan penghasilan, para blogger mempunyai waktu yang sangat effisien dalam pekerjaanya yang tak terikat pada waktu, yang terpenting punya target penghasilan yang bisa dicapai, selain itu dekat dengan keluarga dan bisa dikerjakan dirumah. Ada banyak pasangan yang tak mengetahui seberapa beruntungnya mereka jika mempunyai pasangan blogger.

Jangan salah paham dulu tentang penghasilan dari dunia blogger. Karena ini buka cara untuk kalian bisa cepat kaya. Memang benar adanya banyak para blogger yang sukses, banyak blogger yang sukses di Indonesia bahkan di manca negara hanya dengan ngeblog. Tapi semua itu mereka jalani sudah bertahun-tahun dan di tekuni secara berkala.

Langkah berikut adalah cara menghasilkan uang dari blog dengan gratisan. :
1. Buatlah sebuah blog dari blogger dengan website blogger kalian bisa mendapatkan sebuah blog secara gratis.
2. Tentukan niche dalam blog dan target para pembacanya.
3. Buatlah sebuah konten yang berkualitas dengan panduan SEO
4. Sebelum kalian membuat konten alangkah baiknya kalin membaca artikel yang mengenai pembahasan tentang SEO
5. Jika sudah sebaiknya anda lakukan monitesasi untuk blog kalian atau bisa di bilang menguangkan blog yang kalian punya.


Jika langkah di atas sudah kalian lakukan maka sebaiknya lakukan langkah selanjutnya agar blog kalian populer
1. Pasang iklan
2. Blogwalking
3. Paid Review
4. Menjual keahlian atau jasa yang kalian punya
5. Ikuti program afiliasi
6. Serta berjualan di blog

Jangan Lupa Untuk Menjadi Bagian Dari Publisher Google Adsense
Setelah anda diterima menjadi publisher google asense, anda akan di fasilitasi dengan akun google adsense, melalui fasilitas akun google adsense anda bisa mendapatkan kode iklan google yang bisa ditempel pada blog yang anda miliki, cara kerja google adsense, adalah jika ada pengunjung yang  klik iklan adsense yang anda pasang berarti anda akan mendapatkan penghasilan sebesar nilai CPC (Cost Per Click) atau biaya per klik iklan tersebut, nilai paling kecil untuk tiap klik adalah 0,001$ dan yang paling besar bahkan bisa sampai 10$ per kliknya tergantung dari jenis iklan yang diklik pengunjung. setiap dolar yang anda peroleh akan di kirimkan dan dicatat pada rekening virtual google adsense anda yang terdapat pada fasilitas akun google adsense, ketika jumlah uang yang anda peroleh sudah melebihi ambang batas pembayaran, baru anda bisa mencairkan uang tersebut, nilai minimal untuk dicairkan yaitu 100$

Menjaring Visitor atau Pengunjung Blog
Tahap berikutnya yang menjadi agenda anda untuk memonetisasi blog, setelah blog anda memiliki jumlah artikel cukup banyak dan blog anda sudah dipasang iklan Adsense yaitu  menjaring pengunjung, banyak cara yang bisa kita lakukan agar banyak pengunjung mengunjungi blog anda, bisa melalui optimasi seo,baik optimasi seo onpage maupun optimasi seo onpage, bisa melalui media promosi gratisan dengan memanfaatkan media social seperti facebook, twitter dan media social lainnya, atau promosi secara langsung dari mulut-kemulut, anda bisa mencari banyak referensi yang terseida diinternet bagaimana cara untuk menjaring pengunjung, semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog anda itu akan semakin baik.

Okey sobat sampai disini dulu itulah Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Blog , Semoga Bermanfaat Oke, Jika ada yang kurang jelas mohon ditanyakan di komentar ya Sobat :) tunggu di artikel berikutnya ya Sobat SalamSukses.

2 Responses to "Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Blog"

  1. Makasih bang atas informasinya dalam artikel ini.... sukses terus bang...

    ReplyDelete
  2. berjualan di blog kayaknya lebih cepat mendatangkan uang :D

    ReplyDelete

1. Gunakan komentar yang relevan
2. Kata-kata kita adalah cermin kerpribadian diri kita
3. Sangat tidak disarankan untuk mengirim link aktif di komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel