-->

Tips Jitu Menulis Artikel Yang Berkualitas

Tips Jitu Menulis Artikel Yang Berkualitas - Hallo sobat semuanya menulis artikel merupakan suatu kegiatan pokok yang dilakukan oleh seorang blogger. Tahukah anda jika menulis artikel pada suatu blog benar dan baik? ya, menulis artikel pada blog memang tidak sembarangan, karena sebelum anda menulis artikel anda harus memikirkan baik-baik mengenai kata kunci dari artikel anda tersebut, selain itu pastikan juga jika artikel yang anda buat sangat mudah dipahami oleh orang lain. Kali ini saya akan membagikan tips atau cara menulis artikel yang berkualitas. 




Apasih Artikel itu?
Artikel menurut pengertian dari wikipedia artikel adalah suatu karangan yang faktual secara lengkap dengan banyak kata tertentu untuk di publikasikan, artikel ini memiliki tujuan untuk menyampaikan sebuah berita, gagasan-gagasan, fakta yang dapat menyakinkan. Biasanya artikel dapat kita jumpai pada Majalah, Koran, Situs berita, dll.

Cara menulis Artikel Yang Berkualitas dan Berbobot :
Artikel yang berkualitas merupakan artikel yang bagus untuk dibaca oleh pembaca, sangat human friendly, mudah dipahami. Untuk membuat artikel yang berkualitas kalian harus menyiapkan beberapa hal seperti membuat judul yang menarik dan menentukan kata kunci yang tepat. berikut cara menulis artikel yang berkualitas :

1. Buat Judul Artikel yang Menarik
Judul memang menggambarkan semua isi dari suatu artikel jadi, judul yang baik berarti judul yang menjelaskan isi dari suatu artikel. Buatlah judul artikel yang menarik untuk dikunjungi, gunakan bahasa yang mengajak. Selain itu buatlah judul artikel yang tidak terlalu panjang atau pun pendek, buatlah judul yang sedang tetapi jelas intinya.

2. Menambahkan Deskripsi Penelusuran
Isi deskripsi penelusuran ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan SEO. Deskripsi Penelusuran ini biasa disebut juga dengan Long Tail keyword. Menambahkan deskripsi ini sering kali dilalaikan oleh para blogger dengan alasan tidak terlalu penting, padahal hal ini cukup penting.

3. Merencanakan Kata Kunci
Sebelum membuat suatu artikel yang yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah merencanakan kata kunci, dimana tempat merencanakan kata kunci yang tepat?. Silahkan anda mengunjungi situs Google Adwords, kemudian pilih tab Tool dan pilih submenu Keyword Planner.

4. Gunakan Bahasa yang benar dan EYD
Tata bahasa dalam suatu artikel tidak kalah penting juga, bahkan dalam setiap kontes SEO blog biasanya juga menyantumkan syarat berupa penggunakan bahasa yang baik, benar sesuai EYD. Apasih EYD itu?, EYD merupakan kepanjangan dari Ejaan Yang Disempurnakan, EYD ini hampir berbeda-beda tiap tahunnnya karena selalu ada update terbaru.

5. Tambahkan Label
Label merupakan salah satu fiture yang terdapat pada Blogger tujuan dari mengisi Label ini juga sangat berguna untuk meningkatkan SEO pada blog. Tambahkan Label yang cocok dengan isi dari artikel, jangan sampai menyeleweng dari artikel.

Itulah tips jitu cara menulis artikel yang berkualitas, 5 tips jitu ini dapat anda terapkan pada blog anda supaya nantinya blog akan lebih SEO di mata Google ataupun Search Engine lainnya. Demikian artikel mengenai cara menulis artikel yang berkualitas semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk banyak orang.

Okey sobat sampai disini dulu itulah Tips Jitu Menulis Artikel Yang Berkualitas, Jika ada yang kurang jelas mohon ditanyakan di komentar ya Sobat :) tunggu di artikel berikutnya ya Sobat SalamSukses.

21 Responses to "Tips Jitu Menulis Artikel Yang Berkualitas"

  1. Makasih bang atas tutorialnya, saya jadi lebih paham lagi cara menulis artikel yang berkualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2gan , semoga bermanfaat :), jangan lupa mampir ke artikel lainnya yaa hehe

      Delete
  2. ijin belajar gan.. kebetulan ane masih acak kaduk dalam penulisan.. makasih tips nya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke gan, semoga dengan artikel ini tulisannya jadi tambah bagus ya gan :) dan terpenting jangan pantang menyerah :), sama2gan

      Delete
  3. mantap gan, ane nurutin deh sarannya moga2 k index d google. tx ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan :), coba cek deh gan di google alasan memiliki pasangan blogger no 2 itu siapa hehe :v, terimakasih sudah berkunjung ke blog banggarong :)

      Delete
  4. Replies
    1. betul gann :). coba cek deh gan di google alasan memiliki pasangan blogger no 2 itu siapa hehe :v, terimakasih sudah berkunjung ke blog banggarong :)

      Delete
  5. Ijin coba cara caranya gan semoga aja dengan menerapkan seo dll blog ane bisa makin maju 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo gan :), coba cek deh gan di google alasan memiliki pasangan blogger no 2 itu siapa hehe :v, terimakasih sudah berkunjung ke blog banggarong :)

      Delete
  6. Replies
    1. terimakasih gan , terimakasih sudah berkunjung ke blog banggarong :)

      Delete
  7. Untuk membuat judul yg menarik itu relatif, untuk Blog/Website baru tentu susah buat bersaing Page One di Google.

    Menurut saya sih, TIPS abang yang ke-3 itu yang sangat perlu dipelajari dan dikuasai lebih lanjut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan :) makasih sarannya :) , terimakasih sudah berkunjung ke blog banggarong :)

      Delete
  8. Sangat membantu buat saya yang baru mulai ngeblog. Makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih gan :) sama2, terimakasih sudah berkunjung ke blog banggarong :)

      Delete
  9. khususnya penambahan bahasa yang benar, ini sangat penting, apalagi mengingat pembaca artikel kita bukan hanya dari dalam negeri, jadi jika penulisan benar disertai EYD yg sempurna, maka saat di translate ke dalam bahasa lain, artikel kita tetap bisa dipahami

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul sekali (y), terimakasih sudah berkunjung ke blog banggarong :)

      Delete
  10. masih bingung cara menentukan deskripsi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak2 berlatih gan :) terimakasih sudah berkunjung ke blog banggarong

      Delete
  11. Pembuatan artikel berkualitas yaitu pembahasan yang lengkap dan mendalam serta memakai refernsi yang lengkap dan valid tapi ringan dibaca...

    ReplyDelete

1. Gunakan komentar yang relevan
2. Kata-kata kita adalah cermin kerpribadian diri kita
3. Sangat tidak disarankan untuk mengirim link aktif di komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel