-->

7 Tips Mencari Ide Untuk Membuat Artikel

7 Tips Mencari Ide Untuk Membuat Artikel - Hallo sobat semuanya sebenarnya ada beberapa cara yang dapat sobat lakukan untuk bisa mendapatkan ide-ide dalam membuat artikel atau tulisan untuk blog sobat. Mungkin bagi sebagian orang membuat blog hanya ajang untuk mencari uang tanpa memikirkan topik yang sesuai dengan tingkat penguasaan mereka sehingga mereka hanya mencari topik yang ramai di perbincangkan akan tetapi tidak tahu mau menulis apa.


Nah maka dari itu disini saya akan menjelas beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk bisa mendapatkan ide tersebut. Dan pastinya juga bisa sedikit membantu sobat karena cara- cara ini paling familiar di gunakan oleh para blogger dalam mendapatkan ide untuk menulis. Akan tetapi jika ide yang kita dapatkan tesebut tidak kita kuasai maka kita wajib terlebih dahulu membaca dan memahami isi serta inti dari artikel tersebut baru deh kita tulis di blog kita.

Artikel merupakan komponen paling penting yang wajib ada di blog kita karena dari sanalah sumber trafik kita akan datang. Serta sebuah konten juga dapat menentukan kualitas dari blog itu sendiri, apakah bagus atau tidak. Artikel juga berfungsi untuk menarik perhatian pengunjung untuk mengunjungi blog kita karena tentunya apabila artikel yang kita tulis itu sangat bermanfaat maka akan banyak orang yang merasa bahwa blog kita itu sangat bermanfaat. Maka dari itu kita butuh ide-ide dalam menerbitkan artikel yang benar- benar berkualitas dan sedang banyak dicari saat ini.

Inilah 7 Tips Mencari Ide Untuk Membuat Artikel Di Blog Anda :

1. Manfaatkan Post Yang Populer Di Blog Lain
Dengan menggunakan popular post yang berada di blog orang lain juga dapat kita gunakan untuk bisa mendapatkan ide-ide dalam menerbitkan artikel baru untuk blog kita. Dengan popular post ini kita juga dapat mengetahui artikel apa saja yang paling populer yang ada di blog orang tersebut tapi usahakan blog orang lain tersebut ada niche yang berkaitan dengan niche blog kita. Namun tidak banyak juga yang memanfaatkan cara ini untuk kebenaran melainnya menggunakannya dengan tidak bijak, seperti adanya blog-blog AGC yang kerjaannya mengcopas semua artikel blog yang

2. Gunakan MedSos ( Media Social ) 
Seperti yang kita ketahui bahwa media sosial merupakan salah satu sarana yang paling ampuh untuk kita menemukan ide-ide yang berguna untuk dapat kita pakai untuk diterbitkan menjadi artikel di blog kita. kita dalam menemukan diskusi-diskusi yang paling banyak dibahas dalam sebuah grup atau pun forum. Kita dapat menjadikannya sebuah artikel yang pastinya akan berguna bagi banyak orang dan dengan cara ini sobat juga dapat meningkatkan trafik blog sobat sekaligus menemukan ide-ide untuk menulis artikel. 

3. Manfaatkan Forum Diskusi 
Seperti hal nya social media kita juga dapat mendapatkan topik populer yang sedang banyak di bahas di forum diskusi ini. Kita hanya perlu bergabung dan memperhatikan hal-hal apa saja yang paling banyak di perbincangkan oleh mereka sehingga kita dapat mengambil keuntungan dari mereka. Tentunya mereka akan senang bila yang mereka jadikan permasalahan bisa sobat bantu untuk mengatasinya dan siapa tau mereka juga bisa menjadi seorang pengunjung setia yang selalu mengunjungi blog sobat setiap kali di update.

4. Ceritakan Hobi Dan Pengalaman 
Nah, jika ketiga cara diatas tidak mampu menemukan ide untuk artikel yang akan sobat tulis, maka langkah terakhirnya adalah dengan cara menceritakan suatu hobi atau pengalaman yang pernah sobat alami tentunya. Dengan menceritakan sebagian kehidupan sobat akan memuat berbagai unsur beragam dan ada potensi artikel yang ditulis akan menjadi artikel relevan dengan jumlah kata yang banyak.

5. Sering BlogWalking
Kegiatan pertama yang dapat diperbuat untuk dapat memperoleh ide menulis merupakan blogwalking. Blogwalking alias kegiatan mengunjungi blog orang lain merupakan kegiatan yang sewajibnya tak jarang diperbuat seorang blogger. Serta disaat Kamu mengalami kebuntuan untuk menulis, maka blogwalking merupakan sarana manjur untuk Kamu dapat memperoleh ide.

Syaratnya Kamu wajib mengunjungi lebih dari 5 blog tak sama yang sesuai dengan tema blog Anda. Jutaan blog yang ada di dunia ini pasti bukan argumen Kamu untuk kehabisan blog untuk dikunjungi. Saat Kamu mengunjungi berbagai blog dengan beragam artikel yang ada, maka Kamu bakal dirangsang untuk segera menghasilkan ide menulis.

6. Mencari Partner Diskusi                                                                                       
Kegiatan alias aktivitas terbaru yang bisa Kamu perbuat untuk memperoleh ide menulis merupakan mencari partner diskusi. Ingat yang Kamu perbuat bukan hanya sekedar ngobrol, tapi diskusi. Mungkin awalnya bisa sehingga berupa dialog sana-sini, tetapi Kamu wajib mengendalikan pembicaraan pada suatu  diskusi tema. Dalam faktor ini Kamu bisa mengundang orang-orang terdekat dikurang lebih Kamu semacam anak buah keluarga, kawan alias pacar.
Ajaklah mereka diskusi tentang satu alias berbagai topik pembahasan. Dengan diskusi bakal terjadi tukar menukar pendapat serta transfer pemikiran serta ide. Dari sinilah ide menulis bisa Kamu bisakan untuk selanjutnya eksekusi menjadi suatu  konten pada blog Anda. 
7. Sering Jalan Jalan Keluar Rumah                                                                         
Apabila Kamu tetap saja tidak menemukan ide menulis dari berbagai faktor tadi, maka saatnyalah Kamu untuk keluar rumah. Entah apapun yang bakal Kamu perbuat diluar, yang tentu Kamu wajib keluar rumah. Ketika Kamu diluar rumah tersebut, amati serta eksplorasilah apa-apa yang ada disekeliling Anda. Ingat diluar sana Kamu tidak wajib menemukan kejadian yang menarik, tetapi hal-hal yang sederhana serta biasa saja dapat Kamu jadikan bahan serta ide fantastis apabila Kamu jeli serta tajam meringkus ide tersebut.
Baiklah mungkin sekian dulu artikel ini saya buat semoga artikel tentang Tips mencari ide untuk artikel blog anda, semoga dapat berguna bagi sobat semua yang membutuhkan.

Okey sobat sampai disini dulu itulah 7 Tips Mencari Ide Untuk Membuat Artikel , Jika ada yang kurang jelas mohon ditanyakan di komentar ya Sobat :) tunggu di artikel berikutnya ya Sobat SalamSukses.

28 Responses to "7 Tips Mencari Ide Untuk Membuat Artikel"

  1. Replies
    1. sama2gan :) , Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya :)

      Delete
  2. wah recommended nih buat ane yang bingung untuk membuat artikel di blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh mantap gan :) semangat terus, Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya

      Delete
  3. iya gan bener bangat nomor 7 sering ane lakuin jalan-jalan naik KRL dengan tujuan tidak jelas tapi untuk mencari sebuah ide.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh ongkosnya berapa tuh gan bolak balik :v hehe, Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya

      Delete
  4. Replies
    1. kalau saya sih tujuh2nya saya suka hehe :) , Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya

      Delete
  5. Replies
    1. nah bisa juga :) terimakasih sarannya gan, Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya

      Delete
  6. kalo saya berdasarkan pengalaman pribadi aja kebetulan blog memang nice nya saya buat berdasarkan pekerjaan saya jadi selain berbagi ke orang lain juga untuk promosi tapi ya itu penempatan kata katanya masih kurang dari rapi
    tapi artikel ini menginspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh makasih gan kalo begitu :) , Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya

      Delete
  7. Replies
    1. Sama2gan :) semoga bermanfaat :), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  8. Replies
    1. yang lain menurut saya juga sukses gan hehe :v , Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  9. saya tambah referensinya gan pakai google trending mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan atas referensinya :), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  10. wah bagus sekali informasinya
    sangat menambah p engetahuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2gan, semoga bermanfaat ya :), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  11. hhe mantap gan, saran ama tipsnya boleh d coba tuh. tx infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantappp, boleh kok gratis hehe :v, sama2gan , Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  12. Sangat menginspirasi saya gan. Terimakasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2Gan :) Semoga Bermanfaat ya, Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  13. Sering keluar rumah tuh Bener banget.. kalo di rumah terus, pikiran kemana-mna, mending sekalian ke luar rumah kemana-mana, haha Ide pun tentu akan dapat

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. Langsung gannnn, Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  15. Sama2gan :) semoga bermanfaat :), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

    ReplyDelete

1. Gunakan komentar yang relevan
2. Kata-kata kita adalah cermin kerpribadian diri kita
3. Sangat tidak disarankan untuk mengirim link aktif di komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel