-->

Memahami Sistem Kerja Google Adsense dan Bagaimana Cara Agar Mudah Diterima Google Adsense ?

Memahami Sistem Kerja Google Adsense dan Bagaimana Cara Agar Mudah Diterima Google Adsense ?Hallo sobat pengunjung setia blog SobatInternet41, Google Adsense merupakan sebuah program periklanan  pay per click atau ppc yang sudah sangat terkenal di kalangan para internet marketer dan sebagainya. Adsense merupakan produk milik google yang bekerja sama dengan Blogger dan youtube yang juga masih tergabung dalam produk milik Google Inc, Oke langsung saja untuk melihat lebih jelasnya check this out.


Google Adsense ini adalah impian para blogger untuk menghasilkan uang dari blognya, sudah banyak kita lihat para blogger maupun youtuber sukses yang berhasil mencapai impian mereka sendiri dengan google adsense, atau bisa kita katakan kalau mereka gajian lewat google adsense.  Untuk blogger sendiri memang terbilang lebih kecil daripada youtube yang nilai tukarnya lebih jual, mungkin hal ini karena youtube lebih banyak diminati atau lebih sering dibuka.

Google Adsense sendiri memiliki sistem kerja yang cukup ketat sehingga kita tidak bisa menggunakannya sembarangan, adsense memiliki sistem pengamanan dan penanganan yang kuat, untuk diterima adsense saja itu tidak mudah sehingga jika kita memang sudah diterima adsense, ada baiknya untuk menggunakannya dengan sangat baik.

Memang adsense memiliki banyak ketentuan dan larangan bagi para penggunanya seperti tidak boleh mengklik iklan sendiri, tidak boleh membuat postingan hoax dan lain sebagainya.

Selebihnya akan kita bahas nanti, namun sebelum itu disini kita akan membahas mengenai sistem kerja dari google adsense. Seperti yang sudah saya katakan tadi kalau adsense ini merupakan program periklanan ppc ( pay per click ) dimana anda akan dibayar perkliknya. Nah untuk harga perkliknya sendiri ini bervariasi tergantung dengan konten, pengunjung, backlink, rate klik dan lain sebagainya.

Iklan yang akan ditampilkan juga bervariasi, bisa sesuai dengan keyword pada situs anda ataupun iklan yang memang dibayar cukup tinggi sehingga nilai sebarnya luas. Jika memang anda tidak suka dengan salah satu iklan produk adsense, anda bisa memblokirnya lewat dasbor adsense anda. Namun tentunya ini akan mengurangi rate penghasilan dan sebagainya, karena pada dasarnya Google Adsense ini adalah program periklanan yang tentunya anda harus memasang iklan yang sudah ditetapkan pada situs anda.

Selain klik, google juga membayar anda untuk setiap tayangan dan interaksi lainnya, sesuai dengan harga per klik dan sebagainya. Memang banyak kita temukan orang sukses lewat adsense ini, namun nyatanya untuk mencapai tahap tersebut tidaklah mudah. Perlu berbagai macam usaha yang pastinya anda harus serius dalam menjalaninya.

Bagian tersulitnya ialah dimana saat anda ingin mendaftar google adsense, anda harus memperhatikan berbagai macam hal untuk bisa diterima google adsense. Karena anda tidak bisa mendaftarkan blog asal-asalan ke google adsense. Hal ini dikarenakan google sangat memperhatikan mitra iklannya, sebab itu merupakan hal yang terbilang penting.

Memang banyak sekali hal yang perlu diperhatikan untuk bisa diterima google adsense, nah disini saya akan membagikan beberapa tips agar blog anda dapat diterima google adsense. Tapi saya tidak menjamin kalau anda akan langsung diterima oleh google adsense.
Berikut beberapa tips ataupun beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum mendaftarkan situs ataupun blog anda ke Google Adsense :

1. Perhatikan Konten Blog Anda
Konten adalah hal yang paling utama yang diperhatikan oleh peninjau google, jika ingin mendaftar google adsense pastikan anda memiliki konten yang bermanfaat, orisinil, bukan konten download dan sejenisnya karena blog seperti itu tidak diterima oleh adsense.

2. Visitor
Yapp, Visitor juga menjadi hal yang cukup dipertimbangkan oleh tim peninjau Google Adsense. Untuk bisa diterima google adsense, pastikan anda memiliki Visitor yang cukup perharinya. Usahakan agar Visitor situs anda tetap stabil di angka yang tinggi seperti 1000-10000 Unique Visitor perharinya.

Sumber Visitor yang baik dan efektif adalah dari google sendiri atau berasal dari mesin pencari, itu akan menambah nilai rate blog anda.

3. Navigasi dan Kelengkapan Blog
Jangan lupa untuk memperhatikan navigasi serta kelengkapan blog anda, navigasi disini ialah tombol menu ataupun navigasi blog anda. Hal ini dibutuhkan untuk memudahkan visitor mengunjungi halaman web anda, sedangkan kelengkapan blog ialah page-page atau halaman yang berfungsi sebagai pelengkap situs. Kelengkapan ini biasanya berupa halaman sitemap, halaman contact, faq, tentang, dan lain sebagainya.

4. Template
Template juga diperhatikan disini, usahakan agar anda menggunakan template yang tidak terlalu rumit, tidak terlalu bervariasi warnanya, tidak berat, seo friendly dan mudah dijelajahi.

5. Kecepatan Blog.
Masih berhubungan dengan template, karena pada umumnya cepat atau lambatnya suatu blog saat diakses itu berhubungan dengan template yang terlalu berat atau terlalu banyak javascript yang membutuhkan respons ke situsnya.
Meskipun memang masih tergantung dengan kecepatan internet milik isp, tetapi template blog atau script situs juga berpengaruh terhadap kecepatan mengakses blog tersebut.

6. Jumlah Post dan Umur Blog.
Selain itu jumlah blog juga berhubungan, saat mendaftar adsense. Usahakan jumlah post situs anda sudah lebih dari cukup, umur blog anda juga jangan terlalu baru. Berdasarkan pedoman adsense, umur blog yang wajar untuk didaftarkan ke Google adsense adalah minimal berumur 6 bulan.


Okey sobat sampai disini dulu itulah Memahami Sistem Kerja Google Adsense dan Bagaimana Cara Agar Mudah Diterima Google Adsense ? , Semoga Bermanfaat Oke, Jika ada yang kurang jelas mohon ditanyakan di komentar ya Sobat :) tunggu di artikel berikutnya ya Sobat SalamSukses.

21 Responses to "Memahami Sistem Kerja Google Adsense dan Bagaimana Cara Agar Mudah Diterima Google Adsense ?"

  1. untuk PPC di Indonesia sangat kecil gan , berkisar Rp600 sampai Rp1.000

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp2 kecil lama2juga nanti jadi bukit gan (y) semangat terus dan salam sukses :)

      Delete
  2. boleh juga nih..sebagai pemahaman untuk blogger pemula

    ReplyDelete
  3. Banyak sekali jumlah vizitornya ya, jadi ragu mo daftar

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ragu gan :) , kalo misalnya ente hoki pasti visitor berapapun pasti di terima :), asal konten blog tidak melanggar tos google adsense aja :) tetap semangat bro , SalamSukses

      Delete
  4. yang paling penting itu original biar aman :D

    ReplyDelete
  5. nice article gan, alhamdulillah saya udah keterima wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan (y), wah selamat ya gan semoga sukses selalu :)

      Delete
  6. udah di follow tipsnya, moga aja ane d terima. tx ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga diterima gan :) terimakasih , kalo di tolak jangan lupa untuk lebih semangat lagi :)

      Delete
  7. Betul juga tuh. Buat yang keterima adsesne selamat ya!

    ReplyDelete

1. Gunakan komentar yang relevan
2. Kata-kata kita adalah cermin kerpribadian diri kita
3. Sangat tidak disarankan untuk mengirim link aktif di komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel