-->

Tips Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Tips Meningkatkan Penghasilan Google Adsense - Hallo sobat semuanya Ada banyak sekali cara-cara yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan penghasilan dari Google Adsense baik itu untuk platform blog ataupun website. Adsense sendiri menghitung harga klik iklan dengan memperhatikan beberapa unsur-unsur tertentu dimana hal ini tentunya sangat penting untuk dipelajari.


Banyak orang berpendapat bahwa menjadi publisher google Adsense atau kerap disapa Partner Google ini merupakan hal yang benar-benar istimewa dikarenakan penghasilan yang cukup tinggi. Namun tak semuanya seperti itu, Banyak juga kita jumpai para blogger yang penghasilannya bahkan tak tampak ataupun tak terlihat. Hal ini sangat disayangkan, padahal diterima adsense itu bukanlah hal yang mudah, tidak semua orang dengan mudah bisa menjadi publisher adsense.

Untuk menjadi publisher adsense saja dibutuhkan banyak sekali hal yang musti kita perhatikan, namun apa daya jika pada akhirnya blog yang sudah diterima adsense itu tak tampil keuntungannya padahal untuk membuat dan meningkatkannya saja membutuhkan waktu dan usaha yang cukup keras??.

Nah, disini kami akan memberikan beberapa tips meningkatkan atau memaksimalkan penghasilan google adsense anda, tips-tips berikut ini tentunya kami dapatkan dari berbagai sumber di google yang sudah kami saring ulang kembali sehingga diharapkan benar-benar bermanfaat untuk anda. Simak kiat-kiat berikut ini :

1. Cari Kata Kunci Dengan Nilai Klik Tinggi 
Kata kunci atau keyword juga berpengaruh terhadap nilai klik suatu iklan. Untuk itu disini kami sarankan anda agar memilih kata kunci dengan nilai klik tertinggi, namun perlu anda ketahui bahwa kata kunci seperti ini tentunya akan lebih ketat persaingannya. Untuk melihat kata kunci dengan perkiraan nilai klik tinggi, anda bisa mencoba riset dengan menggunakan Google Keyword Planner.

Jika anda ingin mendapatkan penghasilan maksimal, disarankan untuk menggunakan blog berbahasa inggris dikarenakan nilai kliknya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan blog berbahasa indonesia.

2. Maksimalkan Penempatan Iklan 
Penempatan Iklan juga perlu anda perhatikan dalam hal meningkatkan penghasilan. Berdasarkan pengalaman kami, letak iklan yang sangat menguntungkan adalah di bawah judul artikel serta pada area samping alenia pertama. Mengapa Begitu?? Area ini adalah area wajib dimana pengunjung blog anda tentunya akan melihatnya, jadi akan besar kemungkinannya mereka mengklik iklan tersebut.

Selanjutnya letak iklan yang juga menguntungkan adalah pada tengah artikel, iklan jenis ini tentunya akan dibaca atau dilihat oleh si pengunjung saat mereka sedang membaca artikel di blog anda.
Anda bisa menggunakan jenis iklan berukuran 336 X 280 ataupun 720 X 90 dan 468 X 60.

3. Seragamkan Warna Iklan
Entah ini diperbolehkan atau tidak oleh google kami sendiri tidak tau, tetapi yang jelas bahwa banyak sekali blogger yang menggunakan trik berikut ini. Mereka menyeragamkan warna iklan dengan warna teks artikel, dengan begitu akan banyak pengunjung yang tidak mengira itu bukanlah sebuah iklan melainkan link yang menuju artikel lain, yang masih berhubungan dengan artikel yang sedang dibuka. Trik jenis ini hanya berlaku pada iklan jenis teks, lokasi yang tepat untuk jenis ini ialah dipertengahan  artikel maupun diakhir artikel.

4. Trafik Yang Tinggi
Hal terpenting jika anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari google adsense adalah Trafik ataupun Jumlah Visitor. Hal ini sangat perlu anda perhatikan, anda akan membutuhkan trafik, trafik dan terus trafik. Untuk mendapatkan trafik sendiri anda bisa menggunakan berbagai macam cara baik itu organik maupun non organik.

Hal yang biasa digunakan para master internet marketer, atau para suhu adsense adalah dengan fb to adsense, yakni mendapatkan visitor dengan menggunakan iklan lewat facebook. Tentunya cara ini membutuhkan berbagai tips tertentu agar pengeluaran dan penghasilan bisa sesuai dengan keinginan.

5. Gunakan Template High CTR ( Clickthrough Rate )
Biasanya fitur ini ada di template premium, tetapi tak sedikit juga kok template gratisan yang mempunyai fitur tersebut. Contohnya template-template buatan arlinadzgn dan mas sugeng. Ciri - Ciri dari template High CTR yaitu iklan tampil dengan baik, rapi, kontras serta mudah dilihat pengguna tanpa mengganggu user experience.

Okey sobat sampai disini dulu itulah 7 Games PC Karya Anak Indonesia Terbaru 2017 , Jika ada yang kurang jelas mohon ditanyakan di komentar ya Sobat :) tunggu di artikel berikutnya ya Sobat SalamSukses.

6 Responses to "Tips Meningkatkan Penghasilan Google Adsense"

  1. Alhamdulillah saya sudah menerapkan cara ini

    ReplyDelete
  2. Gan untuk opsi yang no 4 itu di perjelasi lagi, karen menurut saya kurang detail. terimakasih

    ReplyDelete
  3. Wah artikel keren , terutama google keyword planner yang sering lupa

    ReplyDelete
  4. bisa naik berarti dengan menggunakan teknik ini BPK / CTRnya?

    ReplyDelete
  5. yang nmr 5 itu yang agak susah gan. rata2 kurang bagus desainya.. hihi..

    ReplyDelete

1. Gunakan komentar yang relevan
2. Kata-kata kita adalah cermin kerpribadian diri kita
3. Sangat tidak disarankan untuk mengirim link aktif di komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel