-->

Cara Blog Banyak Pengunjung

    Pada artikel kali ini saya akan membagikan bagaimana agar blog yang kalian miliki banyak pengunjung. Banyak diantara kita bersaing agar menjadi page one google. Bahkan kita semua berlomba-lomba untuk me-design blog kita sebagus mungkin agar pengunjung menjadi nyaman dalam artikel yang kita buat. Blog adalah cara kita untuk mendapatkan uang jika blog ramai dengan pengunjung atau visitor. Buat kalian yang ingin blognya dijadikan ladang uang pastinya tak cukup mudah, diperlukan konsentrasi (fokus) dan kerja keras sebagai blogger. Adapun cara instan untuk mendapatkan visitor yang banyak, namun cara tersebut tidak efektif dan tidak akan bertahan lama. 
Ada beberapa cara untuk membuat blog anda ramai visitor atau ramai pengunjung dengan beberapa cara atau trik yang saya berikan :

Blog adalah cara kita untuk mendapatkan uang jika blog ramai dengan pengunjung atau visitor.


Baca Juga : Alasan Mempunyai Pasangan Blogger
Desain Blog Seunik dan Menarik

    Kedua, cara agar blog memiliki banyak pengunjung dengan menyuguhkan desain yang menarik. Desainlah blog anda semenarik mungkin, usahakan tulisan artikel anda mudah dibaca dengan menggunakan font yang jelas (tidak alay). Dan biasanya para blogger profesional menggunakan desain blog minimalis dan bersih yang menonjolkan konten atau artikelnya. Blog yang menarik juga akan mendatangkan banyak pengunjung, karena pengunjung merasa nyaman saat membaca tulisan pada artikel anda dan mereka mungkin bisa kembali lagi untuk membaca setiap artikel yang anda posting. 

Buat Related Post

    Ketiga, cara agar blog memiliki banyak visitor setiap harinya dengan membuat related pos. Related Post yang berarti menghubungkan artikel dengan artikel lain akan membuat pengunjung atau visitor berlama-lama di blog anda untuk membaca artikel anda yang lain. Cara seperti ini juga akan membantu artikel lain Anda menjadi populer dan menjadikan pengunjung mudah dalam menemukan informasi lain yang mungkin sedang dicari dan bermanfaat buat mereka.
Submit ke Mesin Pencari

    Sesudah anda selesai membuat blog dan mengisi blog dengan beberapa artikel yang bagus dan original, usahakan untuk segera mendaftarkan blog anda ke mesin pencarian seperti Google dan Bing dan submit sitemap.xml blog anda.

Akses Cepat

    Bikin blog mu memiliki akses cepat, selain dapat meningkatkan peringkat blog dimesin pencarian, cara ini juga di anggap ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog karena pengunjung atau visistor akan senang dengan blog cepat dan tidak membuat mereka frustasi karena menunggu artikel yang mereka cari-cari membuka dengan waktu yang lama. Gunakanlah hosting terbaik, apabila mengingikan akses yang cepat.
Submit ke sosial bookmark

    Anda dapat menemukan banyak sosial bookmarking yang bisa Anda manfaatkan untuk mensubmit blog Anda, ini akan membantu blog Anda mudah dalam bersaing di hasil pencarian. Cara ini juga gratis untuk Anda lakukan dan terbukti mampu meningkatkan peringkat blog. Dengan cara ini juga blog Anda akan otomatis mendapatkan backlink yang bermanfaat untuk blog dan artikel Anda.

Submit ke Forum-forum

    Anda juga bisa memanfaatkan forum sebagai salah satu sumber trafik ke blog Anda. Terdapat banyak forum seperti kaskus, forum detik dan kompasiana yang dapat dipergunakan sebagai tempat atau wadah untuk memperkenalkan blog, tapi usahakan membuat threat yang bermanfaat untuk pengguna forum tersebut jika blog Anda ingin dikunjungi dan jangan melakukan spam di forum-forum tersebut, buat senatural dan sebaik mungkin. 

Optimasi SEO blog

    Salah satu cara umum yang bisa anda lakukan , dan cara ini juga sangat ampuh untuk meraimakan pengunjung atau visitor di blog. Optimasi SEO blog bisa Anda lakukan dengan bantuan plugin seperti All in One SEO atau SEO by Yoast jika menggunakan WordPress. Kedua plugin tersebut dapat membantu Anda dalam optimasi SEO blog dengan mudah. Selain itu juga pelajari lebih jauh lagi tentang SEO seperti pemilihan URL yang SEO friendly, membuat deskripsi yang menarik pengunjung dan masih banyak lagi.Dengan cara optimasi SEO yang baik dan benar anda akan mampu bersaing dengan blog-blog lain di halaman pertama pencarian seperti Google, dan ini akan menjadikan Anda mendapatkan pengunjung banyak karena sumber trafik terbesar adalah dari mesin pencari.
Baca Juga : Tentang SEO BLOG

Tambahkan Video

    Jika artikel pada blog anda memungkinkan untuk bisa tambahkan fitur video maka buatlah video dan upload ke youtube dan sertakan nama blog anda, ini juga akan membuat blog anda terkenal dan banyak dikunjungi. Semisal blog anda tentang tutorial, maka bisa membuat artikel yang disertai dengan video agar memudahkan pengunjung untuk memahami tutorial lebih mudah. Jika blog Anda banyak pengunjung dan video anda banyak ditonton ini juga bisa menjadi ladang baru dalam menghasilkan uang yang lebih banyak lagi.

Blog Walking

    Salah satu strategi agar blog segera dikenal dan banyak pengunjung atau visitor, Anda juga harus rajin-rajin dalam melakukan blog walking atau melakukan komentar di blog lain. Cara ini merupakan cara yang paling sering digunakan oleh blogger lain untuk memperkenalkan blognya. Usahakan Anda melakukan blogwalking pada blog yang mempunyai niche sama dengan blog anda dan memberikan komentar yang sesuai dengan pembahasan artikel, jangan melakukan spam karena bisa  saja pemilik blog tidak meng-uprove komentar yang anda buat.

Menjadi Blogger Tamu

    Blogger tamu banyak dilakukan oleh blogger profesional luar negeri untuk mendatangkan pengunjung atau visitor, Anda bisa melakukan cara ini dengan menulis artikel bermanfaat yang relevan di blog lain dan meninggalkan nama dan alamat blog sebagai imbalan dari tulisan Anda. Jika ada pengunjung yang membaca tulisan tersebut dan melihat alamat blog anda bisa jadi mereka juga akan mengunjungi blog Anda. Ini juga otomatis memberi backlink gratis pada blog Anda.

3 Responses to "Cara Blog Banyak Pengunjung"

  1. Mantap tips".a..... tapi masih bingung ttg yg social bookmark... ada beberapa sumber bilang itu sudah tidak efektif lagi.... alangkah baik.a kaloo di perinci lagi di bagian social bookmark pasti banyak yg tertarik....

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas sarannya gan. Saya akan lebih merinci lagi untuk artikel berikutnya...

    ReplyDelete

1. Gunakan komentar yang relevan
2. Kata-kata kita adalah cermin kerpribadian diri kita
3. Sangat tidak disarankan untuk mengirim link aktif di komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel