-->

5 Tips Meningkatkan Traffic Organik Blog Sobat

5 Tips Meningkatkan Traffic Organik Blog Sobat - Hallo sobat semuanya Traffic merupakan hal yang paling utama dan juga paling penting untuk dimiliki oleh blog, Kenapa bisa begitu? karena trafik adalah modal awal untuk bisa mendapatkan uang dari blog. Kita bisa memonetasi halaman blog atau situs yang kita miliki jika situs atau blog kita tersebut bisa popular dan selalu muncul di halaman pertama google. semakin banyak trafik yang ada di sebuah blog, maka potensi blog untuk mendapatkan uang dan juga menjadi terkenal akan semakin besar. Kenapa bisa begitu? Karena untuk bisa menjadi seorang publisher dari google adsense kita harus memiliki blog dengan trafik yang tinggi dan juga konsisten.


Pentingnya trafik menjadikan banyak blogger berlomba-lomba dan berusaha agar blog yang mereka kelola bisa memperoleh trafik yang tinggi. Namun sayangnya masih banyak juga para blogger yang belum mengetahui tips dan trik untuk meningkatkan trafik blognya, sehingga meskipun mereka sudah emiliki blog sejak lama dan sudah memiliki artikel yang banyak, tidak jarang trafik dari blog tersebut masih saja kecil dan tidak sebanding dengan jumlah artikel.

Untuk anda yang saat ini masih bingung dengan bagaimana sih cara meningkatkan trafik blog kita, terutama cara meningkatkan trafik organik (trafik yang bersumber dari mesin pencari), maka setidaknya anda harus mengetahui apa saja sih hal-hal yang bisa meningkatkan trafik organik blog kita. Seperti hal di bawah ini.

1. Backlink
Tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa peranan dari backlink hingga saat ini cukup membawa pengaruh besar dalam meningkatkan trafik atau nilai kunjungan blog kita, apabila halaman blog kita memiliki backlink yang baik, maka blog kita akan lebih mudah berpotensi diteuman di hasil pencarian pertama dan halaman pertama di search engine. Nah dalam mencari backlink anda harus memperhatikan kualitas dari backlink dibandingkan kuantitas backlink. Karena saat ini algoritma dari google sangat memperhatikan kualitas backlink dibanding kuantitas backlink. Artinya semakin berkualitas backlink maka semakin baik.

Nah lalu ciri backlink  yang berkualitas adalah backlink dengan jenis kontekstual, yang berarti backlink tersebut diletakan di dalam artikel yang harus relevan juga oleh halaman blog dengan yang baik juga. Untuk bisa mendapatkan backlink ini tentu saja tidak mudah, nah salah satu cara untuk mendapatkan backlink ini anda harus memiliki konten yang berkualitas sehingga ada orang lain yang rela memberikan backlink ke artikel blog anda.

2. Jumlah Kata Setiap Artikel
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika semakin banyak jumlah kata di sebuah artikel, artikel tersebut akan lebih baik dan juga bisa lebih mudah ditemukan di hasil pencarian mesin pencari. artinya artikel dengan jumlah kata yang banyak tersebut akan memiliki peluang mendatangkan banyak pengunjung sekaligus. Apalagi jika judul artikel dengan banyak kata tersebut banyak dicari, sudah pasti artikel tersebut akan membawa pengaruh besar bagi trafik blog anda. Namun yang terpenting adalah anda juga harus memperhatikan kualitas dari artikel anda dan anda harus berusaha untuk membuat artikel yang enak dibaca.

3. Kata Kunci Yang Tepat
Kata kunci juga memiliki pengaruh yang tidak kalah penting terhadap jumlah trafik di blog kita. jadi jangan pernah menganggap sepele peranan kata kunci pada setiap judul artikel yang anda buat. jika anda bisa menemukan kata kunci untuk judul artikel dengan memiliki jumlah pencarian yang banyak namun dengan jumlah saingan yang sedikit, maka sudah bisa dipastikan trafik atau jumlah kunjungan ke blog anda akan terus meningkat. Namun tentunya untukbisa menemukan kata kunci yang berpotensi tersebut bukan hal yang mudah. Anda harus melakukan riset kata kunci untuk bisa menemukan kata kunci yang berpotensi.

4. Membuat Artikel Yang Unik dan Bermanfaat
Yang dimaksud postingan unik serta hebat itu apasih mas, setahu saya belom ada yang bahas ya? Cocok sekali, kira - kira semacam itu. Tetapi wajib yang tak sedikit di cari oleh orang, kalau tak ada yang nyari sama saja dong "amsyoong" atau gak dapet pengunjung organik.

Tetapi postingan unik serta hebat ini, bukannya kami tak boleh mengulas pembahasan yang telah ada, saya yakin semua yang ada cari telah kamu dipencarian google, coba saja anda tekan huruf misalkan "T" tentu tak sedikit bangat kan yang muncul, sehingga postingan hebat itu, boleh mengulas dengan bahasan yang telah ada, tetapi anda dapat melengkapi ketidak lebihan postingan tersebut. Serta tentunya tak COPAS ya, tulis dengan bahasa gaya tulisan anda.

5. Template Yang Seo Frendly
Template yang seo frendly merupakan template yang sudah disisipi dengan berbagai unsur seo yang bisa semakin meningkatkan nilai seo dari blog anda. Nah dengan adanya unsur seo di template blog kita, maka mesin pencari akan lebih mudah mengenali blog kita sehingga blog kita akan muncul di pencarian pertama dan juga halaman pertama.

Baca Juga 5 Artikel Tentang Blogging Banggarong.Net :

Okey sobat sampai disini dulu itulah 5 Tips Meningkatkan Traffic Organik Blog Sobat , Jika ada yang kurang jelas mohon ditanyakan di komentar ya Sobat :) tunggu di artikel berikutnya ya Sobat SalamSukses.

27 Responses to "5 Tips Meningkatkan Traffic Organik Blog Sobat"

  1. mungkin 5 tips diatas udah cukup untuk meningkatkan trafik organik atau ada lagi gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat banyak gan namun yang ingin saya sampaikan cuman 5 tips aja gan :), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  2. Replies
    1. Mantap Bro (y) Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  3. Replies
    1. bukan trik melainkan tips kwkww :v, Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  4. Replies
    1. Monggo Gan :), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  5. Replies
    1. Sama2Gan :), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  6. Replies
    1. Monggo Bro :), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  7. Replies
    1. Sama2gan (y), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  8. Replies
    1. sama2gan :) Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  9. Replies
    1. Monggo Gan :), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  10. Replies
    1. Nanti ku buat Artikelnya ya bro ditunggu aja :), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  11. Replies
    1. Sama2Gan :), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete
  12. betul itu om (Y), makasih atas infonya hehe :), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. sama2gan :), Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blog Banggarong, jangan lupa mampir ke artikel banggarong lainnya ya.

      Delete

1. Gunakan komentar yang relevan
2. Kata-kata kita adalah cermin kerpribadian diri kita
3. Sangat tidak disarankan untuk mengirim link aktif di komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel